Minggu, 13 November 2011

Jenis-jenis cokelat



Sahabat ngepot..Ternyata banyak jenis coklat yang tersedia di pasaran  loh. Ada yang harganya mahal, ada pula yang harganya murah. Tapi apa saja perbedaannya? Let.s check it out! 
Dark Chocolate
Dark Chocolate memiliki kandungan biji coklat (kakao) yang paling tinggi yaitu paling sedikit 70% mengandung kakao. Dark chocolate memiliki kandungan kakao atau biji coklat terbanyak, tanpa banyak gula dan tanpa lemak jenuh atau minyak sayur terhidrogenasi (HVO).
Berdasarkan  penelitian ,  kadar antioksidan per 40 gram (1.4 ons) coklat gelap (mengandung 60% -63% kakao) dan bubuk kakao vs jus buah super. Jus buah termasuk Acai, blueberry, cranberry, dan jus delima dengan komposisi 100%. Aktivitas antioksidan total coklat gelap per porsi secara signifikan lebih tinggi daripada jus buah super kecuali untuk jus buah delima. Ukuran melayani khas untuk jus buah satu cangkir. Kandungan polifenol total per porsi tertinggi untuk coklat gelap di sekitar 1.000 miligram per porsi. Ini jauh lebih tinggi daripada jus buah kecuali jus buah delima.
Dark chocolate juga memiliki kandungan flavonol total per porsi di lebih dari 500 miligram, diikuti oleh minuman kakao sekitar 400. Semua jus buah super memiliki kurang dari 200 miligram per porsi dari jenis antioksidan ini. Para peneliti mengatakan hal ini penting untuk dicatat bahwa serbuk kakao, minuman coklat, dan dark chocolate  yang digunakan dalam penelitian ini mengandung kakao alam atau non-alkalized. Alkalisasi adalah proses yang digunakan untuk melembutkan rasa coklat, tetapi juga menghancurkan senyawa polifenol.
Sebagian besar cokelat panas campuran  mengandung kakao alkalized, sehingga hanya sedikit atau bahkan tidak mengandung antioksidan.
White Chocolate
White chocolate hanya memiliki 33% kandungan coklat atau kakao, sisanya adalah gula, susu dan vanila. Tidak mengandung massa kakao, flavor dihasilkan dari lemak kakao. Selain dikonsumsi langsung juga digunakan untuk dekorasi. Cokelat ini terbuat dari lemak cokelat, gula, dan vanili. Ia tak mengandung cokelat padat. Karena mudah hangus, ada baiknya dimasak dengan hati-hati. Kandungan gula inilah yang dapat memberikan efek negatif, seperti kerusakan gigi dan penyakit diabetes.
Milk Chocolate atau Coklat Susu
Milk chocolate, berkadar 50% cokelat murni yang ditambah gula dan susu serta vanili. Inilah cokelat yang paling digemari khususnya oleh anak-anak. White chocolate, yang berkualitas tinggi mengandung 35% cokelat murni, gula, susu, dan vanili, karena itu warnanya putih. Namun umumnya kadar gulanya terlalu tinggi sehingga berefek negatif seperti merusak gigi dan meningkatkan kadar gula darah penderita diabetes).

0 komentar:

Posting Komentar